Cek Harga Rumah di Jakarta Barat, Hunian Premium Mulai dari Ratusan Juta

Harga Rumah di Jakarta Barat

Perkembangan infrastrukturnya membuat kawasan ini terus dilirik oleh pelaku dan pencari properti, sehingga harga rumah di Jakarta Barat jadi ikut melesat.

Salah satu buktinya, lihat saja keberadaan Lol Lingkar Luar Jakarta (JORR West 1), Kebon Jeruk – Penjaringan yang terhubung dengan Jakarta Selatan hingga Bandara Soekarno Hatta.

Pengembangan ini sejalan dengan program pemerintah setempat yang akan memfokuskan pembangunan Jakarta Barat di berbagai bidang, termasuk sarana dan prasarana transportasi.

Mulai dari pembangunan dan peningkatan kawasan serta ruas jalan, misalnya yang ada di perbatasan Kota Tangerang dan Sentra Primer Barat.

Termasuk pula perbaikan di berbagai kawasan antara lain di Kebon Jeruk dan Kembangan.

Ditambah pembenahan area parkir, khususnya yang ada di titik rawan macet, agar mobilitas warga bisa berjalan lancar.

Selain untuk kendaraan, fasilitas bagi pejalan kaki juga turut diperhatikan, khususnya di daerah wisata seperti kawasan Kota Tua.

Kalau bicara perencanaan dalam sektor infrastrukur, Jakarta Barat akan jadi tempat bagi Light Rapid Transit (LRT) koridor 4 (Puri Kembangan -Tanah Abang) dengan panjang lebih kurang 9km.

Lalu yang juga dalam tahap perencanaan lainnya adalah Tol Dalkot II Semanan – Sunter dan Sunter – Pulo Gebang, yang jadi bagian ruas jalan tol baru di ibukota.

Semanan – Sunter yang akan memiliki panjang lebih dari 20km ini akan melintasi sejumlah kawasan antara lain Kalideres, Duri Kosambi, Cengkareng, Kembangan, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Grogol, Tambora dan masih banyak lagi.

Perkembangan Pesat di Sektor Properti Pengaruhi Harga Rumah di Jakarta Barat

 

Harga Rumah di Jakarta Barat - kembangan

photo: pingpoint.co.id

Potensi Jakarta Barat tak hanya dilihat oleh pengembang lokal seperti Ciputra Group yang mengembangkan kota mandiri CitraGarden City, tapi juga pengembang asal China yakni PT China Harbour Jakarta Real Estate Development, lewat proyek bernama Daan Mogot City.

Pascaberdirinnya proyek ini dan terbukanya berbagai akses, membuat permintaan akan hunian ikut meningkat.

Namun yang menjadi pemicu utama berkembang pesatnya kawasan ini adalah pengembangan kawasan bandara, yang tak hanya berimbas pada sektor properti, tapi juga pertumbuhan bisnis.

Kawasan yang pertumbuhannya paling pesat adalah Kembangan, sebagai salah satu pusat pemerintahan, termasuk juga Lingkar Luar Barat dan Puri.

Dilihat dari segi geografis, daerah-daerah tersebut memang berada di tengah-tengah sehingga jadi sangat strategis, apalagi dilewati pula oleh rangkaian Jalan Lingkar Luar Jakarta.

Kawasan Puri misalnya…

menjadi salah satu area yang dipenuhi dengan perumahan, khususnya untuk segmen menengah atas.

Kawasan Puri dan Lingkar Luar Barat bisa dibilang merupakan kawasan yang lengkap karena terdapat Central Business District dan juga area pemukiman.

Jadi di sini, Anda bisa menemukan hunian berupa rumah tapak, apartemen, hingga ada  perkantoran, sekolah dan rumah sakit. Maka tak berlebihan jika ada yang menyebut kawasan ini sebagai One Stop Living & Business District.

Kalau bicara pertumbuhan harga properti, di kawasan ini terbilang tinggi karena dalam kurun waktu dua tahun saja bisa mencapai 50% lho…

Lalu selain Puri, ada pula area Joglo, yang juga mulai dihiasi dengan kehadiran perumahan mewah.

Kemajuan daerah ini lebih dipicu oleh beroperasinya Tol JORR 2 (Jalur Tol Lingkar Luar Jakarta Wilayah 2) sejak 4 tahun lalu.

Memiliki panjang hampir 8km, tol ini meringkas jarak Joglo ke Tol Jagorawi dan termasuk ke bandara.

Otomatis, karena keberadaan infrastruktur ini, harga tanah dan perumahan di sekitar kawasan ini pun ikut mencuat.

Apalagi selain itu ada pembangunan proyek LRT (Light Rail Transit) koridor 3 dengan rute Joglo – Tanah Abang (Koridor 3).

Di tambah, Right of Way (ROW) Jalan Joglo Raya yang diperlebar menjadi 26 meter guna mengurangi kemacetan di sekitar kawasan ini.

Sederet infrastruktur yang mengelilingi area Barat ini diakui memang sangat memengaruhi penjualan unit hunian.

Sebagai gambaran, di rentang 2016 ke 2017 harga rumah di atas Rp1 miliar meningkat nilainya sekitar 1,25%, yang awalnya sekitar Rp 22,22 juta menjadi Rp 22,50 juta per meter persegi.

Kenaikan juga dialami oleh tipe rumah kecil dan menengah, yang memang jadi hunian paling dicari.

Bisa dilihat pada kuartal pertama tahun ini, rumah tipe kecil kenaikannya mencapai 0,59%, sementara tipe menengah adalah 0,28%.

Pasar properti segmen menengah atas di Jakarta Barat cukup bergairah, bahkan kawasan ini memang dikenal bayak memiliki hunian premium.

Dan nyatanya pasar menengah ke atas ini memang sudah banyak yang memburu perumahan baru di kawasan ini.

Tapi meski begitu, harga rumah di Jakarta Barat juga masih banyak lho yang relatif murah untuk kalangan menengah

Misalnya yang banyak ditemukan di area seperti Tamansari dan Tambora.

Info Harga Rumah di Jakarta Barat

 

Info Harga Rumah di Jakarta Barat

Perkembangan properti di Jakarta Barang memang tak bisa dipungkiri adalah karena semakin terbuka dan mudahnya akses dari dan menuju Jakarta Barat.

Ya, Anda bisa dengan mudah ke berbagai titik di Jakarta, mulai dari Pantai Indah Kapuk, Taman Anggrek hingga ke bandara bahkan Pelabuhan Tanjung Priok.

Selain itu juga didorong oleh infrastruktur memadai,

Saking potensialnya, tak sedikit pula yang membeli rumah di sini untuk investasi.

Dimana dari data yang diperoleh, rata-rata dari mereka yang ingin berinvestasi memilih untuk membeli properti senilai Rp 1,5 – Rp 2,5 miliar.

Jadi di sisi lain, tingginya harga rumah di Jakarta Barat, membuat nilai investasinya juga turut meningkat.

Sehingga bisa dibilang ini peluang yang sangat menguntungkan bagi pembeli properti di kawasan ini.

Peminatnya diprediksi akan semakin meningkat karena oleh pengamat properti, kawasan ini dinilai sangat layak dijadikan hunian elit dan area bisnis. Belum lagi didukung oleh fasilitas yang sangat lengkap.

Nah, bagi yang sudah tak sabaran ingin mencari info seputar harga rumah di Jakarta Barat, bisa cek penawaran menariknya di www.99.co/id.

Contohnya saja, ada rumah di kawasan Cengkareng yang luas bagunannya sekitar 52m2, dengan 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi.

Rumah 2 lantai ini ditawarkan senilai Rp 880 juta lengkap dengan Sertifikat Hak Milik (SHM).

Jika punya budget lebih, Anda bisa mendapatkan hunian menarik lainnya di Citra Garden dengan luas bangunan mencapai 150m2.

Harga Rumah di Jakarta Barat satu ini adalah senilai Rp 1,5 miliar dengan 3+1 kamar tidur, 2+1 kamar mandi dan garasi.

Atau Anda bisa coba juga pertimbangkan hunian di Perumahan Taman Semanan Indah.

Rumah ini berlokasi strategis, yakni dekat ke bandara dan ke sejumlah mal seperti Puri Indah Mall dan Lippo Mall, serta juga mudah menjangkau RSU Cengkareng dan RS Pondok Indah.

Memiliki luas bangunan 114m2, dengan 3+1 kamar tidur, 2+1 kamar mandi, garasi, serta didukung oleh daya listrik 4500W, harga rumah di Jakarta Barat ini adalah Rp 1,75 miliar dan sudah lengkap dengan SHM.

Menarik bukan pilihannya?

Jadi, langsung saja cari harga rumah di Jakarta Barat lainnya di 99.co Indonesia ya…

4.5/5 (4)

Berikan Nilai Untuk Artikel Ini

Leave a Reply